Owalah, Penghina Ibu Negara dengan Kata Tidak Patut, Ternyata Simpatisan Ormas Anti Pancasila?

DETIKMETRO.COM - Polisi menemukan bendera organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam penangkapan Dodik Ikhwanto penghina Iriana Jokowi. Keterkaitan Dodik dengan ormas tersebut sedang ditelusuri. 

"Masih dalam pendalaman (status DI dalam ormas)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Setyo mengatakan polisi menyita beberapa barang bukti saat menangkap Dodik, seperti dua ponsel beserta simcardnya, satu bendera kelompok yang dinilai Antipancasila dan aksesoris bergambar lambang kelompok tersebut.

"Barang bukti 2 HP dan simcard, 1 bendera ormas tertentu dan 1 gantungan kunci ormas tertentu," jelas Setyo.

DI ditangkap di rumah orang tuanya di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (11/9) kemarin. Tim reserse kriminal (reskrim) Polrestabes Bandung sebelumnya mengamankan seorang perempuan berinisial DW dan meminta keterangannya terkait postingan Dodik.

Dari DW, polisi mendapati lokasi keberadaan DI dan terbang ke Palembang untuk menangkap Dodik. Dodik adalah seorang pemuda yang berstatus mahasiswa di Bandung, Jawa Barat. (detik.com/detikmetro.com)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Rubrik Opini menampung artikel yang sepenuhnya adalah padangan pribadi penulis dan tidak mewakili redaksi. Isi dan pandangan dalam opini merupakan tanggung jawab penulis. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2017 DetikMetro.com - All Rights Reserved