DETIK METRO - Seorang pria berambut cepak diamuk massa diduga dari Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, di sisi kiri Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Januari 2017.

Pria itu diamuk lantaran mengucapkan kata "Bebaskan Ahok" di tengah-tengah massa GPNF MUI yang tengah menggelar orasi.

"Dia bilang 'bebaskan Ahok', terus saya bilang 'kalau ngomong jangan di sini karena ini orang FPI semua'. Tetapi dia masih ngomong jadi kedengaran, jadi orang-orang langsung gebuki dia," ujar Masto, salah satu pedagang di sekitar lokasi, Selasa, 10 Januari 2017.

Namun, petugas kepolisian langsung mengevakuasi pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. Pria itu lantas dibawa ke dalam Gedung Auditorium Kementerian Pertanian. Akibat kejadian itu, pria tersebut mengalami luka pada bagian pelipisnya.

Hari ini, sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, digelar di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Januari 2017. Sidang hari ini merupakan sidang kelima dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pernyataan Ahok terkait surat Al-Maidah ayat 51 membawanya ke meja hijau. Jaksa mendakwa Ahok dengan Pasal 156a atau Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama, dengan ancaman penjara paling lama lima tahun. (sumber: viva.co.id)

Share this: